Loser’s Win !

Posted on 4 June 2011

8


loser win


Mata dan pujian kita biasanya hanya tertuju pada sang pemenang…

Pernahkah kita mencoba melihat betapa “besar”nya sang peng-kalah?๐Ÿ˜€

Tetap bertahan dan bertanding walaupun kekalahan sudah tak bisa dihindari, menurut saya, adalah salah satu bentuk kemenangan.

Misal, dalam pertandingan sepak bola. Ketika ada tim yang trus berjuang karena mengejar kemenangan saat skor masih imbang atau skor berbeda tipis, itu hanyalah sebuah hal wajar. Tapi ketika ada tim yang tetap bermain walaupun sudah ketinggalan jauh, ini merupakan pemandangan “aneh”. Kenapa mereka masih mengejar bola, padahal kemungkinan menang sudah tidak ada?

Seseorang terus berjuang walaupun kadang kita tidak melihat kemenangan dan kejayaan di ujungnya. Kenapa?
Karena mereka melihat tujuan yang lebih jauh dari kita. Mereka melihat target yang jauh lebih mulia daripada sekedar kalah dan menang.

Kadang target yang pendek, kecil dan kasat mata, malah menutup penglihatan kita dari tujuan yang sebenarnya. Tujuan dan target yang jauh tinggi melebihi batas-batas langit akan membuat kekalahan di bumi menjadi tak berarti.

Karena kemenangan sejati di dunia bukan dari hasil, tapi dari proses. Proseslah yang akan menjadi modal kemenangan sejati kita nanti. Hasil? itu urusan-Nya.

Posted in: Hikam, Lesson, My angle