Media’s negativity

Posted on 28 April 2011

0


anak-nonton-tv


Media sebagian besar menampilkan berita negatif, kejelekan, perkelahian, tawuran, kerusuhan. Karena memang mindset masyarakat kita juga masih “senang” dengan berita2 semacam itu. Kenapa kata “senang” nya ada dalam tanda kutip? Karena bila ditanyakan ke masing-masing orang, pasti tidak akan ada yang setuju dengan kekerasan.

Tapi mindset otaknya membuat rasa ingin tahu yang begitu tinggi ketika ada berita-berita semacam itu, tanpa sadar ia terus menonton acara tersebut dan otomatis rating si tv jadi naik.

Hari gini sih, tayangan TV masih belum berdasarkan atas kebutuhan si penonton, tapi berdasarkan kesukaan, atau ketertarikan para pemirsa. Tayangan apapun selama menarik penonton, akan ditayangkan tanpa ampun.
Nah, makanya sebagai penonton, kalau tidak bisa menghentikan menonton tv (seperti saya :D), mulailah selektif dalam memilih tayangan televisi, kurangi juga jam nonton nya. Pilih tayangan-tayangan yang bermanfaat (Kalo live bola, bermanfaat kan ya? *maksa :D).

Semoga dengan berkurangnya pemirsa dari acara-acara yang tidak bermanfaat, dengan sendirinya acara-acara tersebut akan berganti dengan yang lebih baik.

Kalo ngga mau pake cara itu,

ya… siapin duit aja buat beli stasiun tv,

trus atur deh acara2 di dalamnya😀


		
Tagged: ,
Posted in: Hikam, Lesson, My angle