Real family or…?

Posted on 20 April 2011

0


istockphoto_5915619-family-and-friends-holding-hands


Badai menerpa sebuah rumah asri, rumah yang biasanya damai dan membuat penghuninya terlena. Rumah tersebut luluh lantak, perabotan dan material bangunan berserakan dimana-mana. Penghuni rumah banyak yang terluka, bahkan jadi korban.

Badai ini sebenarnya hanya gejala alam biasa. Namun Karena baru kali ini menghantam rumah tersebut, dampaknya cukup terasa.

Kemudian, apa yang terjadi selanjutnya?

Perbaikan diinisiasi. Pemimpin keluarga mengomandoi prosesnya. Anggota keluarga yang optimis setia akan bergotong-royong memperbaiki rumah. Mungkin ada yang cerewet, ada yang menggerutu, tapi tetap berusaha membantu sekuat tenaga. Yang pesimis akan kabur dari rumah dan mencari rumah baru, bahkan ada yang melempari rumahnya sendiri karena kecewa dan tidak setuju dengan cara pembangunan rumah.

Tetangga dan teman yang bersimpati akan membantu. Yang cuek hanya akan sekedar lewat. Yang kritis akan mengkritik dan menyalahkan proses pembangunan dan cara perawatan rumah. Dan tetangga yang tidak suka atau bahkan benci akan tertawa kesenangan melihat kehancuran tersebut.

Dimanakah posisi favorit kita?😀

Tagged: ,
Posted in: Hikam, Lesson, My angle