Sudahkah kau sambut tanganNya?

Posted on 30 November 2010

9


A_hungry_duckling


Kisah hikmah yang sudah sering diceritakan orang, tapi tetap bermakna….

Alkisah ada seorang nelayan yang sangat taat beribadah. Ia mempunyai keyakinan yang sangat besar akan pertolongan Tuhan karena ibadah-ibadahnya.

Suatu ketika ia pergi melaut untuk mencari ikan. Setelah sampai di tengah lautan, datanglah badai dan ombak yang benar-benar luar biasa besarnya. Si nelayan tidak takut sama sekali, karena ia yakin Tuhannya akan menolongnya.

Datanglah sebuah kapal besar mendekat. Sang nahkoda kapal tersebut menawarkan pertolongan, “Naiklah ke kapalku, supaya kau selamat dari badai ini!”. Namun si nelayan tidak mau menerima tawaran itu, “Tidak usah, kau duluan saja, aku yakin Tuhan akan menolongku”. Kapal kedua dan ketiga juga datang menawarkan bantuan, tapi si nelayan tetap menolak pertolongan mereka dengan jawaban yang sama. Badaipun semakin ganas, dan akhirnya si nelayan tewas diterjang ombak.

Di alam “sana” ia bertemu dengan Tuhan, dan dengan penasaran ia bertanya, “Tuhan, aku selalu beribadah kepadaMu. PerintahMu kuturuti, dan laranganMu kujauhi, tapi kenapa Kau tidak menolongku ketika aku dalam kesulitan?” Tuhan menjawab, “Aku sebenarnya sudah menolongmu dengan mengirimkan 3 buah kapal besar, tapi engkau tidak menerima pertolonganKu”.

Posted in: Slow Down!!