Anggota DPRD Jabar Meninggal Saat Kunker – news.okezone.com

Posted on 15 October 2010

0



BANDUNG – Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) KH Tajudin Noor, meninggal dunia saat menjalankan tugas kunjungan kerja (kunker) ke Sumatera Barat, Kamis (14/10/2010) sekitar pukul 17.45 WIB.

Anggota Komisi A ini meninggal di Rumah Sakit (RS) Pantai Indah Kapuk akibat penyakit komplikasi yang dideritanya sejak lama.

“Almarhum meninggal sekira pukul 17.45 WIB di Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Sekarang jenazah dalam perjalanan ke rumah duka di Komplek Pondok Pesantren Baitul Anshor, Jalan Teratai Indah No 3, Cibeureum, Kota Cimahi,” tutur  anggota DPRD asal F-PKS Anwar Yasin yang turut dalam rombongan pengantar jenazah saat dihubungi via ponsel, Kamis (14/10/2010) malam.

Anwar mengatakan, sebelum berangkat tugas kunjungan kerja bersama anggota Komisi A DPRD lainnya, kondisi fisik Tajudin terlihat dalam keadaan tidak sehat. Bahkan, kata dia, dalam perjalanan, Tajudin juga sudah terlihat lemas.

“Sejak awal saya sudah melihat almarhum kurang sehat. Bahkan, saya sempat menyarankan agar tidak ikut. Namun, beliau tetap ingin ikut dan mengaku masih kuat melakukan perjalanan,” papar Anwar.

Anwar menambahkan, kondisi almarhum terlihat makin lemah saat perjalana pulang ke Jakarta dengan menggunakan pesawat terbang. Saat itu, terang Anwar, dia langsung meminta kerabat Tajudin menyiapkan ambulans untuk mengantar ke rumah sakit.

“Di dalam pesawat, almarhum sudah terlihat lemas. Tidurnya pun sudah menyender ke pundak saya. Saat tiba di bandara sekitar pukul 16.30 WIB, kami langsung membawa ke klinik bandara. Setelah itu, kami bawa ke rumah sakit. Namun, beberapa menit mendapatkan perawatan rumah sakit Ustadz Tajudin meninggal. Kami sangat kehilangan, almarhum merupakan sosok panutan di partai kami,” tuturnya.

Rencananya, jenazah Tajudin akan dimakamkan di pemakaman keluarga Tasikmalaya, tepatnya di area Pondok Pesantren Cintawanam, Singaparna, Jumat (15/10/2010) sekira pukul 08.00 WIB. Tajudin meninggalkan seorang istri, Kokom Komalasri, dan 4 anak masing-masing Dewi (27), Ihsan (23), Hani (20), dan Rodiyah (19).

Sumber : Anggota DPRD Jabar Meninggal Saat Kunker – news.okezone.com.

Posted in: News, Re-Post